PELAJAR DAN MAHASISWA ASAL DESA GOLO SENGANG NTT MENGADAKAN BAKTI SOSIAL RUMAH IBADAH 

PELAJAR dan mahasiswa adalah kunci perubahan atau kemajuan bangsa bahkan masyarakat di mana mereka berasal. Mereka tidak saja fokus dan bergulat dengan berbagai judul buku pelajaran dan studi, tapi juga punya peran sosial yang mencerahkan dan membanggakan. 

Kali ini pelajar dan mahasiswa asal Desa Golo Sengang di Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat-NTT mengisi waktu libur di tengah bencana non alam atau Covid-19 dengan berbagai macam kegiatan positif dan bermanfaat. 

Salah satu kegiatan yang sedang mereka garap adalah Bakti Sosial Rumah Ibadah. Diketahui bahwa di Desa Golo Sengang yang belum tersentuh listrik PLN dan air PDAM ini terdapat beberapa rumah ibadah yang tentu layak mendapat penataan dan perhatian serius dari berbagai kalangan. 

Kegiatan ini rencananya diadakan beberapa hari yaitu pada tanggal 1 hingga 3 Juli 2020. Karena kegiatan ini benar-benar mengandalkan potensi dan kemampuan pelajar dan mahasiswa yang notabene minim bahkan belum bermata pencarihan, maka keterlibatan dan kontribusi berbagai pihak di berbagai kota sangat dinantikan. 

Pelajar dan mahasiswa asal Golo Sengang yang mengadakan kegiatan bakti sosial ini sendiri sedang menempuh pendidikan dari SMP dan SMA atau sederjata hingga perguruan tinggi di berbagai kota yang kini sedang pulang kampung. 

Mereka tentu pulang kampung bukan untuk istirahat atau berhenti belajar, tapi untuk berbagi dan menebar manfaat bagi keluarga juga masyarakat di kampung halaman. Sehingga beberapa waktu terakhir berupaya semaksimal mungkin bisa mengadakan kegiatan yang positif dan bermanfaat. 

Atas dasar itu, kepada Bapak, Ibu dan sahabat di seluruh Indonesia, mohon doa dan dukungan juga kontribusinya agar kegiatan ini berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat setempat. Sehingga para pelajar dan mahasiswa yang mengadakan kegiatan ini lebih mudah menyukseskannya. 

Untuk pusat informasi dan konfirmasi atas kegiatan ini silahkan hubungi Ahmad Safri dan Nasrudin melalui pusat informasi dengan menghubungi nomor yang tertera pada foto yang terlampir pada tulisan sederhana ini. 

Terima kasih banyak kepada Bapak, Ibu dan sahabat semua yang berkenan mengambil bagian pada kegiatan ini. Semoga kita semua berkenan dan berperan sesuai potensi juga kemampuan kita masing-masing. Sungguh, Allah Maha Melihat atas semua yang kita lakukan! (*)


* Oleh: Syamsudin Kadir 
Pendiri Komunitas "Cereng Menulis" 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Memilih Muhamad Salahudin Pada Pileg 2024

Mengenang Mama Tua, Ine Jebia

Jadilah Relawan Politik Tanpa Mahar!