MUHAMMAD ACHYAR, SOSOK PAPA SIAGA KEBANGGAAN KELUARGA

PILKADA Manggarai Barat atau Mabar terhitung tak lama lagi. Menurut keputusan KPU, Pilkada Serentak bakal dilaksanakan pada 23 September 2020 di seluruh propinsi dan daerah atau kota yang memang mendapat jadwal untuk Pilkada.

Atas dasar itulah dinamika politik Mabar akhir-akhir ini semakin hangat. Suasananya semakin hangat karena munculnya tokoh muda Mabar berusia 38 tahun yang diusung dan didukung para tokoh tua dan muda di Mabar sebagai bakal calon Bupati atau bakal calon Wakil Bupati Mabar 2020-2025.

Geliat tokoh muda yang masih berprofesi sebagai pengacara ini bakal menjadi hambatan hasrat para politisi tua di Mabar untuk maju di kontestasi Pilkada Mabar 2020. Sebab geliat tokoh yang pandai bergaul dan akrab dengan semua kalangan ini semakin menjadi-jadi dan sudah tak bisa dibendung oleh siapapun.

Dukungan dari berbagai kalangan pun hadir begitu rupa. Bukan saja kalangan tua tapi juga muda. Bukan saja warga kota tapi juga warga kampung-kampung. Suatu berita gembira yang tentu saja menggembirakan.

Nah, tulisan ini tidak sedang membincang sisi politiknya. Tapi sedang berupaya untuk membincang sisi lain. Apa itu? Silakan baca tulisan selanjutnya.

"Papa Siaga", begitulah sapaan akrab dari seorang sosok pengacara muda sukses yang kini menjadi salah satu bakal calon Wakil Bupati Manggarai Barat atau Mabar, Muhammad Achyar.

Banyaknya aktivitas dan kerumitan berbagai pekerjaan tak membuatnyan lupa mengurus anak kebanggaan hasil "percintaan" dengan istri kesayangannya Mba Avienta, namanya Acta.

Baginya, Acta adalah anak kesayangan dan kebanggan satu-satunya. Karena memang tokoh muda Mabar ini baru dianugerahi satu orang anak berjenis kelamin laki-laki. Kita doakan saja semoga dalam waktu dekat Acta sudah punya adik. Aamiin...

Sosok "Papa Siaga" bukanlah isapan jempol belaka. Karena memang tokoh muda yang berjiwa entrepreneur sejak di bangku sekolah dasar (SD) hingga perguruan tinggi (PT) berlanjut hingga saat ini benar-benar sosok "Papa Siaga".

Dalam berbagai kesempatan ia selalu membantu anaknya makan, bermain dan  aktivitas khas anak seusia anaknya. Bahkan kalau berkunjung ke tempat keramaian, ia tak canggung mendorong sendiri kursi yang dipakai anaknya yang masih kecil itu.

Sosok seperti ini tentu saja membanggakan bagi keluarganya terutama istrinya. Sosok "Papa Siaga" seperti pengacara muda yang sukses ini mendapatkan respon yang baik dari keluarga besarnya. Tentu ini tak dibuat-buat. Tapi benar-benar apa adanya. 

Apa yang dipraktikkan oleh Bung Achyar, demikian panggilan akrabnya, merupakan satu teladan sederhana bagi siapapun, terutama seorang Suami atau Papa, yang masih punya istri dan mendapat anugerah anak. Minimal dengan cara khasnya untuk selalu siaga menjadi "teman" bermain bagi anaknya.

Terima kasih banyak layak kita sampaikan kepada Bung Achyar yang selalu hadir sederhana dalam kehidupan publik. Baik sebagai entrepreneur dan pengacara maupun sebagai suami dan papa. Walau berharta lebih dan sukses membangun karir, ia tetap menjaga kesederhanannya, bahkan tugas mulianya sebagai seorang Papa bagi anaknya dan Suami bagi istrinya. Itulah yang menyebabkan teman-temannya mengenal dan menyapanya dengan sebutan "Papa Siaga".

Ngomong-ngomong nih, tolong pertanyaan sederhana dan gokil ini dijawab ya: "Sudah siap jadi Bupati atau Wakil Bupati Mabar 2020-2025 yang Siaga kan?" (*)

Jakarta, Rabu 20 November 2019


* Judul tulisan:
MUHAMMAD ACHYAR, SOSOK PAPA SIAGA KEBANGGAAN KELUARGA

Oleh: Syamsudin Kadir
Penulis buku "Selamat Datang Di Manggarai Barat"


Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Memilih Muhamad Salahudin Pada Pileg 2024

Mengenang Mama Tua, Ine Jebia

Jadilah Relawan Politik Tanpa Mahar!