MUHAMMAD ACHYAR MEMBELA MANGGARAI BARAT DAN WARGANYA

Muhammad Achyar adalah anak dari seorang tokoh terkenal Manggarai Raya yang ketika itu masih Manggarai. Bapaknya dulu adalah pejabat di Departemen Agama Kabupaten Manggarai. Namanya H. Abdurrahman Daeng Mantamu.

Siapa yang tak mengenal sosok H. Abdurrahman? Semua pejabat dan tokoh Manggarai Raya pasti kenal nama ini. Para tokoh agama pun mengenal beliau. Bukan saja para Haji tapi juga Pastor, Pendeta dan sebagainya.

Beliau salah satu tokoh yang membesarkan Departemen Agama Manggarai. Beliau yang turut serta membesarkan KUA se-Manggarai Raya dan menginisiasi berbagai program untuk menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

Kini Muhammad Achyar hendak mewujudkan lanjutan dari mimpi dan peran sang Bapak. Tentu disesuaikan dengan konteks dan situasi kekiniannya. Terutama dalam konteks Mabar yang kini menjadi kabupaten baru sejak 2003 silam.

Lanjutkan peran terbaikmu Kesa Achyar. Siapapun yang menganggapmu bukan siapa-siapa, biarkan saja. Mungkin mereka belum tahu dan atau tak mau tahu. Toh sejarah selalu punya caranya sendiri untuk bercerita.

Kini, teruslah berkarir dan berperan aktif dalam mengadvokasi kepentingan masyarakat Mabar. Karena mereka butuh Kesa Achyar. Butuh sosok pemimpin yang energik, cerdas, punya jaringan luas dan punya integritas. Salam politik cinta! (*)


* Judul Asli MUHAMMAD ACHYAR MEMBELA MANGGARAI BARAT DAN WARGANYA "Melanjutkan Impian dan Peran Sang Bapak".


Oleh: Syamsudin Kadir
Penulis buku "Selamat Datang Di Manggarai Barat"


Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Memilih Muhamad Salahudin Pada Pileg 2024

Mengenang Mama Tua, Ine Jebia

Jadilah Relawan Politik Tanpa Mahar!