BUKU BARU TENTANG KEINDAHAN MANGGARAI BARAT

Siapa yang tak kenal Taman Nasional Komodo alias TNK. Ia merupakan salah satu objek wisata Indonesia yang berkelas dunia. Ia berada di Manggarai Barat atau Mabar, ujung paling barat propinsi NTT.

Selain binatang komodonya yang khas dan langka, tempat ini juga punya daya tarik lautan dan pantai yang indah. Bahkan di sekitaran Labuan Bajo ibukota Mabar terdapat beberapa pantai yang oke punya. Misalnya Pantai Pede, Pantai Pink dan sebagainya.

Selain itu, di kabupaten baru hasil pemekaran Kabupaten Manggarai pada 2003 silam ini, juga terdapat Gua Batu Cermin, Gua Liang Ndara, Gua Rangko Boleng, Air Terjun Cunca Wulang, Cunca Rami, Pulau Kanawa, Pulau Padar, dan masih banyak destinasi wisata yang oke punya.

Bukan itu saja. Di Mabar juga terdapat Hutan Mbeliling, Hutan Manting dan Hutan Sengang yang kaya berbagai jenis burung langka di dunia. Lalu, di Mabar juga ada Danau Sano Nggoang. Danau ini merupakan salah satu danau terbesar di NTT bahkan Indonesia. Berkunjung sekali ke tempat bikin ketagihan.

Selain itu, di Mabar juga masih ada destinasi wisata yang tak kalah indahnya. Ada Pantai Nangalili, Pantai Mberenang, Watu Weri, Pasir Halus Berwarna-warni, Mata Air Panas Vulkanik, Destinasi Kuwus, Sawah Lembor dan masih banyak lagi. 

Bagaimana adat istiadat, budaya khas dan potensi unggul Mabar lainnya sehingga layak dikunjungi oleh berbagai wistawan lokal dan asing?

Bagaimana suasananya dan bagaimana caranya agar bisa ke sana?

Buku ini mencoba menjadi teman bicara yang baik bagi pembaca. Silakan ajak ia bicara setulus hati. Semoga ada yang berkenan dan selamat membaca! (*)

Pusat informasi ke 085797644300.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Memilih Muhamad Salahudin Pada Pileg 2024

Mengenang Mama Tua, Ine Jebia

Jadilah Relawan Politik Tanpa Mahar!