SYAMSUDIN KADIR; PENULIS DAN GURU DARI CERENG, MABAR 

Jam 03.40 dini hari. Rasanya pendek waktu untuk terus asyik ngobrol dengan penulis produktif yang sekaligus seorang guru di Cirebon berasal dari Kampung Cereng, Desa Golo Sengang, Kecamatan Sano Nggoang, Manggarai Barat. Nana Syamsudin Kadir. Sementara Nana Achyar Abdurrahman sudah on off di sofa. Tidak tahan ngantuk.

Kampung Cereng itu dekat Sano Nggoang. Saya belum sampai ke kampung itu. Hanya sampai Sano Nggoang. Tetapi lewat obrolan dengan penulis itu rasanya sudah akrab dengan kampung tersebut.

Perjumpaan dan obrolan yang asyik diakhiri dengan penyerahan dua buku karya penulis yang sekaligus punya usaha percetakan atau penerbitan ini.

Saya bangga, rahim Kampung Cereng di Manggarai Barat ini melahirkan penulis hebat ini. Tidak hanya itu. Yang bikin saya bangga juga tokoh muda dari Cereng itu memainkan peran penting juga di Cirebon.

Bang Kadir, begitu dia akrab disapa di Cirebon, Jawa Barat, adalah Direktur Eksekutif Mitra Pemuda sejak 2010 sampai sekarang, dan Penggiat Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PDM Kabupaten Cirebon yang punya motto: "MENCINTAI INDONESIA TANPA TAPI"

Terimakasih untuk buku-bukunya Nana Syamsudin Kadir. Proud of you. (*)


GABRIEL MAHAL


* Tulisan aslinya SYAMSUDIN KADIR: PENULIS DAN GURU DARI CERENG, MABAR
("Mencintai Indonesia Tanpa Tapi")

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Memilih Muhamad Salahudin Pada Pileg 2024

Mengenang Mama Tua, Ine Jebia

Jadilah Relawan Politik Tanpa Mahar!