INDAHNYA AIR TERJUN CUNCA WULANG MANGGARAI BARAT! 

Manggarai Barat atau Mabar memang daerah penuh pesona. Membincangnya tak ada habisnya. Bukan saja destinasi pariwisatanya tapi juga panorama alamnya. Selain Pulau Komodo dan Pulau Padar, di Mabar juga masih banyak tempat yang oke punya.

Pulau Kanawa, misalnya, hadir begitu rupa memanjakan mata pengunjung hingga terhipnotis. Begitu juga Bukit Cinta yang bisa bikin hidup lebih hidup. Ditambah lagi dengan Puncak Waringin yang menyimpan banyak kenangan dan tentu susah dilupakan.

Selain itu, ada juga Danau Sano Nggoang yang memiliki banyak panorama yang membuat pengunjung tak lelah berdecak kagum. Di sekitaran danau ini terdapat beberapa binatang khas tempat ini. Ada kuda, itik hutan dan masih banyak lagi.

Tak itu saja. Di Labuan Bajo, ibukota Mabar, terdapat Gua Batu Cermin yang memantulkan banyak pesan. Dan yang tak kalah indahnya adalah bebeberapa Air Terjun yang benar-benar memanjakan. Salah satunya air terjun Cunca Wulang yang indahnya bikin mata termanjakan.

Foto berikut adalah air terjun Cunca Wulang yang berada di sekitaran Hutan Mbeliling. Desa Wersawe, Kecamatan Mbeliling adalah desa terakhir sebelum pengunjung menuju air terjun ini. Rasa lelah selama perjalanan tak berarti apa-apa karena keindahan yang menjanjikan dari air terjun ini.

Di tempat ini, tepatnya di bawah air terjun terdapat sungai kecil mirip kolam renang yang oke punya. Airnya yang bersih dan lumayan dingin membuat suasana kunjungan semakin bermakna. Berkunjung lalu renang di tempat ini menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Berita baiknya, in syaa Allah dalam waktu dekat aku ke sini lagi. Kebetulan dalam waktu dekat, tepatnya akhir Oktober 2019, aku akan ke Mabar untuk menghadiri acara bedah buku terbaruku yang berjudul "Selamat Datang Di Manggarai Barat". Buku ini membincang seputar destinasi wisata, panorama alam dan berbagai keunikan sekaligus kekhasan Mabar.

Mohon doa dan dukungan dari pembaca, mudah-mudahan acaranya lancar dan bermanfaat bagiku dan siapapun yang mencintai dirinya juga alam sekitar. Bagi warga Mabar dan sekitarnya, mohon berkenan hadir pada acaranya nanti ya.

Akhirnya, ayo ke air terjun Cunca Wulang, ayo ke Manggarai Barat. Satu daerah bagai surga yang tercipta dan disimpan di atas bumi. Sungguh, aku menyaksikan indahnya air terjun Cunca Wulang ini. Maha Suci Allah atas segala karunia sekaligus ciptaan-Nya! (*)

Cereng, Jumat 4 Oktober 2019

OLEH: SYAMSUDIN KADIR
Penulis buku "Selamat Datang Di Manggarai Barat"



Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Memilih Muhamad Salahudin Pada Pileg 2024

Mengenang Mama Tua, Ine Jebia

Jadilah Relawan Politik Tanpa Mahar!