AYO KE PANTAI NANGALILI, MANGGARAI BARAT!

Membincang Manggarai Barat yang kerap disebut Mabar memang tak ada habisnya. Selain Taman Nasional Komodo, Kota Labuan Bajo dan Danau Sano Nggoang, di Kabupaten paling barat propinsi NTT ini juga terdapat beberapa pantai yang begitu indah dan cantik. Salah satunya Pantai Nangalili, yang berada di Kecamatan Lembor Selatan.

Dari kota Labuan Bajo, pantai ini tak begitu jauh. Hanya 2-3 jam menggunakan angkutan roda dua alias sepeda motor. Sebab dengan sepeda motor pengunjung bisa lebih bebas dan mempermudah perjalanan. Agar perjalanan semakin hangat, pengunjung diperkenankan bawa makanan dan minuman sendiri secukupnya. Dengan syarat sampah sisa makanan dan minuman disimpan dengan baik, tidak dibuang sembarangan.

Berkunjung di sore hari akan menambah suasana dan situasi tempat serasa semakin indah. Di sini, pengunjung bukan saja dimanjakan oleh pantai yang bersih dan suara hembusan ombak kecil, tapi juga bebatu bersih yang terus menemani dan luasnya laut yang membuat mata tak lelah menatap panoramanya yang sangat indah.

Dari Jakarta, Surabaya dan Denpasar menuju Labuan Bajo hanya ditempuh 1 jam lebih menggunakan jasa transportasi udara alias pesawat udara. Beberapa tahun belakangan pengunjung tak kesulitan bahkan semakin mudah untuk berkunjung ke kabupaten hasil pemekaran Manggarai ini.

Berkunjung ke tempat ini tak perlu bawa uang banyak. Cukup sediakan uang untuk membayar ojek motor saja. Biayanya murah dan tak bakal membuat pengunjung tetiba jatuh miskin. Warga sekitar juga sangat ramah dengan para pengunjung. Sehingga kalau lapar dan haus, pengunjung bisa silaturahim ke rumah warga. Lumayan bakal dapat makanan dan minuman gratis.

Oke tak usaha berpanjang-lebar deh. Mari jadwalkan saja untuk bekunjung ke tempat ini. Mudah-mudahan kunjungan kali ini membuat semuanya semakin tergoda untuk terus menerus mengunjungi pantai ini dan berbagai objek wisata lainnya. Akhirnya, selamat datang di Pantai Nangalili, selamat datang di Manggarai Barat! (*)


Oleh: Syamsudin Kadir
Penulis buku "Selamat Datang di Manggarai Barat". Nomor WhatsApp 085797644300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Memilih Muhamad Salahudin Pada Pileg 2024

Mengenang Mama Tua, Ine Jebia

Jadilah Relawan Politik Tanpa Mahar!